Kamis, 31 Mei 2012

Warna Desain Minimalis

Mengapa hampir disetiap rumah-rumah bergaya minimalis, warna putih selalu menjadi dominan? Di sini kita akan membahas mengenai karakter warna desan minimalis.

Alasan paling utama warna putih menjadi warna favorit pada arsitektur gaya minimalis, ialah karena warna putih dapat mendukung setiap tema yang ditampilkan oleh gaya penataan ruang yang satu ini. Terang, sederhana, bersih , dan membuat nuansa ruang menjadi luas. Pertanyaan lainnya adalah, apa harus putih saja, kenapa tidak warna yang lain?

warna-desain-minimalis

Kita tetap bisa bebas berekspresi dalam desain rumah gaya minimalis ini. Gunakanlah warna-warna yang lembut serta natural. Misalnya, abu-abu, krem, tosca, hijau dan sebagainya.  Selama warna itu tidak terlalu kontras dan tajam (kecuali hitam). Untuk menampilkan kesan yang lebih modern, bisa juga mengkombinasikan putih dengan hitam.

Warna-warna yang cerah, dapat juga digunakan sebagai warna selingan dalam mem bangun rumah. Cobalah tempatkan beberapa vas degan warna merah. Atau bisa juga ditempatkan tanaman artifisial sederhana dengan warna hijau segar.

Tetapi jangan sampai menyimpang dari prinsip minimalis tersebut. Artinya jangan sampat karena keasikan bermain warna, justru menghilangkan kesan “minimalis” yang ingin ditampilkan. Jika terlalu ramai, berakibat gaya penataan pun berubah. Tidak lagi minimalis, tetapi bisa maksimalis :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar