Jumat, 06 Juli 2012

Anak SMA #Part1

2009

Pagi itu...
Di sebuah SMA Negeri.
Aku melihat sebuah papan pengumuman di ujung sana.
Terlihat kertas-kertas berwana pink itu tertempel rapi di papan pengumuman.
Orang-orang yang datang, berlarian menuju papan pengumuman itu.
Aku pun bergegas mengikuti mereka. Berdesakan. Berusaha mendapatkan celah untuk menerobos ke depan papan itu.
Ku cari namaKu di antara nama-nama yang tercantum pada kertas berwarna pink itu.
Dan, nyatannya, tak ada satu huruf pun yang berkaitan dengan namaKu.

Aku diam. Menutup mata. Menarik nafas dan berbalik badan.
Segera Ku langkahkan kaki Ku menuju tempat Ibuku menunggu.

"Aku gak lolos, Mah," ucapku tak berani menatap mata Ibuku.
"Ya sudah, gak apa-apa. Masih banyak SMA Negeri kan?"
Aku mengangguk mengiyakan.

Rasanya mendung. Ingin sekali Aku teriak dan menangis. Tapi semua Ku tahan. Miris rasanya melihat nilaiKu kurang 0,2 dari yang di tentukan. Hmm :")

Hari itu pun berlalu.
Esoknya. Aku datang ke sebuah SMA Negeri yang ada di daerah Cikarang Barat.
Sebenarnya, Aku tak pernah mengenal daerah itu lebih jauh. Hanya sekedar "tau" saja.

Masih ditemani Ibuku, aku berangkat dengan sepeda motor kami yang berwarna biru.
Kami sempat berhenti sejenak untuk memastikan arah jalan menuju sekolah itu.

Terpampang petunjuk bertulisakan "SMA Negeri 1 Cikarang Barat 100 meter".

Kami mengikuti arah petunjuk itu.
Dan....
Sampailah kita di sebuah sekolah yang letaknya ada di sebuah perumahan.

Aku terdiam. Mata ku tertuju pada setiap sudut sekolah itu.

Ya, walaupun bukan sekolah favorite, ini tidak terlalu buruk, pikirku.

Aku segera menuju ruang dimana berkas-berkasku harus diserahkan.
Tidak butuh proses panjang untuk mendapatkan surat tanda terima dari sekolah ini.
Karena sebelumnya Aku sudah mengisi sekolah ini jadi pilahan kedua ketika tidak diterima.

Aku segera melakukan daftar ulang di sekolah itu.
Membayar SPP, Seragam, dan lain-lain.
Semua sudah beres. Tinggal menunggu hari dimana Aku akan berseragam PUTIH ABU-ABU!

Aku menghela nafas. Rasanya lega aku bisa dapat SMA Negeri. Ya, Walau rasanya masih terpukul.
Aku berusaha tegar dan tersenyum.

"Gak masalah gak dapat SMA Favorite. Yang penting, Aku bisa berprestasi disini. YA! Disekolah ini. Di SMA Negeri 1 Cikarang Barat. Mengharumkan nama sekolah dan membanggakan Orang TuaKu," ucapku dalam hati.


bersambung...



with love,

Ririn Anggi Angraeni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar