Rabu, 18 Mei 2011

SCOUT IS MY ADVENTURE

Pramuka atau yang bahasa kerennya ‘SCOUT’ adalah ekskul yang pasti ada di setiap sekolah. Nggak percaya? Coba deh liat. Mulai dari SD, SMP sampai SMA pasti ada. Cek aja ^_^

Pramuka adalah ekskul yang aku pilih sejak duduk di bangku SMP kelas 1. Bukan maksudku, ikut ekskul pramuka karena ekskul tersebut udah menjadi banggan sekolah dan mendunia. Tapi, karena ekskul tersebut dapat membuatku mengetahui banyak hal, belajar cara baris-berbaris yang benar, dan yang pasti bisa berpetualang :)

Pramuka itu bukan ekskul yang menyeramkan dan monoton. Salah besar kalau kalian menuduh seperti itu! Cobain aja…! Hehehe… Mengapa? Karena, Pramuka bukan hanya mengajari kita cara baris-berbaris,  tapi juga mengajari kita tentang sandi-sandi dan berbagai macam keterampilan, seperti: menjahit, menata meja makan, sampai mempelajari ilmu P3K. Karena, sesungguhnya ekskul Pramuka itu juga mengajarkan kita untuk mandiri.

Sejak ikut ekskul Pramuka, setiap ada lomba pasti aku kepilih jadi tim inti lomba pbb (lomba baris berbaris) dari tingkat kecamatan sampe tingkat provinsi, selain itu aku juga pernah lho jadi danton (komandan pasukan) lomba pbb. Walaupun setiap akan ada lomba, kita terus latihan dari pagi sampai sore, melawan teriknya panas matahari, di omelin senior, pagi-pagi sarapan push-up atau siang-siang lari keliling lapangan tapi itu semua akan terasa lebih ringan karena kebersamaan kita. Nggak ada rasa menyesal karena latihan terus, tapi yang ada kita makin semangat sambil bernyanyi-nyanyi yel-yel pramuka, kalau lagi break kita pasti ngumpul bareng, solat bareng, makan bareng, nggak senior ataupun junior kita semua jadi satu.

Rasanya bangga bangeeeeet deh jadi anak Pramuka. Kenapa? Karena, kita bukan hanya di kenal sama orang-orang. Kita juga bisa membanggakan nama sekolah dalam berbagai perlombaan. Dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi sampai nasional. Yaa, walaupun nggak setiap perlombaan kita menang. Tapi kebersamaan, kekompakan dan kedisiplinan kita itulah yang membuat  semua terasa indah dan mudah.

Kebersamaan kita bisa kita rasakan saat kita latihan ataupun nggak. Kalau yang satu senang semua ikut senang, kalau yang satu di hukum semua kena hokum, yang satu makan semua makan, yang satu minum semua minum, satu serius semua serius, satu bercanda semua bercanda, dan terasa banget kebersamaan kita saat kemah, yang satu nggak mandi ya semua juga ikutan nggak mandi wkwkwkwk pokoknya tuh kebersamaan kita nggak bisa tergantikan deh *halaaah lebay hehehe.

Banyak cerita yang semuanya nggak bisa ditulis dengan tinta hitam, tapi semua cerita itu akan terekam baik dalam memory otakku. Yaa! Di ekskul ini, aku bisa berpetualang ke tempat-tempat yang belum pernah aku kunjungi, mengikuti berbagai macam lomba dan bisa menemukan teman-teman baru dari berbagai daerah.

Bukan karena AKU, KAMU atau DIA! Tapi karena KITA! Karena kebersamaan, kekompakan dan kedisiplinan kita itulah semua mimpi kita untuk membanggakan nama sekolah hingga tingkat nasional terwujud :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar